-->

Laptop Tangguh dan Ramah di Kantong, Toshiba Satellite L745


Laptop Toshiba Seri Satellite L745 menunjukkan bahwa Toshiba memiliki notebook anggaran yang ramah di kantong. Laptop murah ini menawarkan sejumlah fitur menarik, termasuk prosesor Intel Core i3 generasi kedua, hard drive berkapasitas 500 GB yang besar, layar 14 inci yang cerah, dan desain yang keren. Tetapi, dengan begitu banyak notebook dengan harga setara di pasaran, dapatkah Satellite L745 membuktikan nilainya?

Pabrikan asal Jepang pertama kali merilis Satellite L745 ke pasaran global pada tahun 2012 lalu. Laptop ini memiliki sasis yang semuanya terbuat dari material plastik, tetapi tidak terlihat murahan. Tutup perak menggunakan Fusion Finish dari Toshiba dengan pola Matrix, yaitu sejumlah titik putih kecil membentuk pola berlian yang rumit di latar belakang perak. Logo Toshiba abu-abu gelap yang terpampang di bagian tengah membuat kontras yang bagus. Hal terbaik tentang sasis ini adalah tahan terhadap sidik jari dan noda.

Di bagian dalam, desain interior memiliki motif yang sama dengan tutupnya. Namun, bagian atas dek, tempat speaker dan tombol power berada, berwarna hitam dengan titik abu-abu gelap. Keyboard hitam duduk di sebuah ‘sumur tersembunyi’ yang dikelilingi oleh band hitam tebal. Sementara, tombol hitam glossy untuk menonaktifkan touchpad berada tepat di bawah spasi.

Beralih ke sektor display, konsumen mungkin akan terkejut dengan warna-warna cerah dan detail tajam pada layar glossy 14 inci milik Satellite L745. Layar elegan itu terang, melebihi rata-rata cahaya laptop di kelas yang sama. Saat Anda menonton trailer “Mirror Mirror”, Anda akan melihat warna biru, emas, dan merah yang cemerlang. Gaun berwarna hijau Julia Roberts juga sangat menakjubkan. Selain itu, sudut pandang juga memadai, karena gambar masih jelas ketika Anda bergerak sekitar 50 derajat ke kanan atau kiri.

Sementara, di ruang dapur pacu, Toshiba Satellite L745 terbukti cukup tangguh. Berkat CPU Intel Core i3-2350M dengan clock speed 2,3 GHz, RAM berkapasitas 4 GB, dan hard drive 5.400 rpm, laptop ini dapat dengan mudah memainkan video dari Netflix dengan delapan tab yang terbuka di Google Chrome dan Internet Explorer. Berikut spesifikasi teknis Toshiba L745.

ProsesorIntel Core i3-2350M 2,3 GHz
MemoriDDR3 4 GB (maks. 8 GB)
Sistem OperasiWindows 7
Ruang PenyimpananHDD 500 GB
Layar14 inch HD, LED backlit
GrafisIntel HD Graphics 3000
KonektivitasWireless 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0 HS, Gigabit Ethernet
Port3x USB 2.0, VGA, audio combo, RJ-45, HDMI, card reader, Kensington lock
Baterai6-cell, Li-ion
Dimensi13,3 inch x 9,1 inch x 1,5 inch
Berat5,07 pon

Saat pertama kali diperkenalkan, Toshiba melepas Satellite L745 dengan harga sekitar 569 dolar AS. Sat ini, produk bekas perangkat tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp2,5 jutaan.